Summer Camp 12, dengan Tema Jejak Ibrahim yang dilaksanakan dari tanggal 26-30 Juli 2023 adalah acara paling spektakuler dan sangat berkesan. Acara ini dikemas dengan sangat apik mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS.

Ada 3 jejak nabi Ibrahim yang hingg saat ini masih diikuti oleh sebagian besatr umat beragama di dunia, khususnya di kalangan agama Yahudi, Kristen dan Islam. 3 jejak itu adalah Khitan, Jamuan Makan, Qurban dan Ibadah Haji.

Semua jejak tersebut dikemas menjadi satu dengan pelaksanaan sama ppersis dengan pelaksanaan ibadah haji yang sesungguhnya. Bukan hanya itu saja, berbagai replika ibadah hajipun dibuat dengan kemiripan dan bantuan teknologi articial intelligent. Tujuannya adalah menjadikan suasana seperti berada di tempat aslinya. Replika Ka’bah, pancuran emasnya, kiswah, pintu, hijr ismail, maqom Ibrahim, kaligrafi hingga gerbang masjidil haram dibuat mendekati aslinya. Belum lagi setiappeserta yang datang membawa passport, tasreh dan gelang seperti ibadah haji sesungguhnya. dan kawasan Arafah, Mudzdalifah, Mina, lempar jumroh disiapkan.

Dihadiri 1.500 peserta, suasana satu benih menjadi nuansa yang penuh sakral dan khidmat. Mata uang rupiah tidak berlaku disana. Karena panitia menyiapkan dalam bentuk mata uang satu benih selama kegiatan.

Suasana sakral makin terasa, ketika hari raya Idul Qurban tiba. Ribuan jemaah yang masih menggunakan pakaian ihram dengan khusyu melaksanakan sholat ied menghadap replika Ka’bah yang memang menghadap arah kiblat sebenarnya.

Yaa Rabb, jadikan acara ini sebagai doa terkabulnya keinginan mereka semua untuk melaksanakan ibadah haji sesungguhnya. Aamiin Yaa Allah

T

Please follow and like us:
Pin Share
Categories: Kunjungan

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email