Summer Camp 10 adalah Summer Camp yang paling penuh warna. Acara yang dilaksana dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2019 ini sangat meriah dan penuh warna. Pemilihan tema mengambil inspirasi dari wajah Rumah Yatim Satu Benih yang mengalami banyak perubahan karena dibangunnya rumah-rumah mini berwarna-warni untuk tempat tinggal anak-anak. Semula anak-anak Rumah Yatim Satu Benih tinggal di bangunan berbentuk asrama. Namun sejak Summer Camp 9 mulai dibangun rumah-rumah mini, hanya saja ketika itu jumlahnya masih terbatas. Di Summer Camp 10 jumlah rumah mini sudah mencapai 80 unit lebih sehingga difungsikan pula untuk tempat tinggal para peserta.

Para peserta yang datang dari 13 provinsi yaitu Aceh, Banten, DI Jogjakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Riau, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah datang dan menampilkan latar budaya masing-masing.

Pementasan-pementasan memukau para peserta yang sejak awal sangat antusias dan mempersiapkan dengan baik. Berbagai pertunjukan seperti tari sufi, tari remo dari Jawa Timur, tari tali pukat dari Aceh, tari merak dari Jawa Barat, tari saman dari suku Gayo, tari piring dari Sumatra Barat dan lain-lain ditampilkan secara bergantian.

Summer Camp 10 ini juga merupakan puncak kemeriahan game-game penuh tantangan yang berlangsung di area seluar 5 hektar. Para peserta berpakaian tokoh-tokoh hero dalam dunia anak-anak. Dan sang hero harus bisa memimpin teman-teman satu kontingen untuk melewati berbagai rintangan yang berjumlah 10 wahana dalam keseluruhan area big games.

Please follow and like us:
Pin Share
Categories: Kunjungan

0 Comments

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RSS
Follow by Email